Banten Perpanjang PPKM Mikro

Dapatkan promo member baru Pengeluaran SGP 2020 – 2021.

jpnn. com , SERANG – Gubernur Banten Wahidin Halim memperpanjang status  Pemberlakuan Pembatasan Kesibukan Masyarakat (PPKM) Mikro di wilayahnya sebagai upaya mengantisipasi penyebaran COVID-19.

PPKM di Banten kini terhitung sejak agenda 1 sampai dengan 14 Juni 2021.

Kebijakan itu tertuang dalam Instruksi Gubernur Bagian 12 Tahun 2021 mengenai Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro Dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Desa dan Kelurahan Untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019.

Baca Juga:

PPKM Mikro dikerjakan dengan mempertimbangkan kriteria zonasi di tingkat rukun tetangga (RT), yakni zona muda dengan kriteria tidak ada kasus COVID-19 di mulia RT. Maka skenario pengendalian dilakukan dengan surveilans aktif, seluruh suspek dites serta pemantauan kasus tetap dikerjakan secara rutin dan tetap.

Zona kuning dengan kriteria jika terdapat satu sampai dua rumah dengan kasus pengesahan positif dalam satu RT selama tujuh hari terakhir.

Oleh sebab itu skenario pengendalian adalah menjumpai kasus suspek dan pelacakan kontak erat, lalu melaksanakan isolasi mandiri untuk pasien positif dan kontak erat dengan pengawasan ketat.

Baca Serupa:

Zona oranye dengan kriteria jika terdapat 3 sampai dengan lima vila dengan kasus konfirmasi meyakinkan dalam satu RT semasa tujuh hari terakhir.

Maka ringkasan pengendalian adalah menemukan peristiwa suspek dan pelacakan kontak erat, lalu melakukan isolasi mandiri untuk pasien membangun dan kontak erat dengan pengawasan ketat, serta menangkup rumah ibadah, tempat berlaku anak dan tempat ijmal lainnya kecuali sektor pokok.