Bea Cukai Bergerak Masif Menyosialisasikan Ketentuan Cukai

Info seputar SGP Hari Ini 2020 – 2021.

jpnn. com , JAKARTA – Bea Bea kembali melakukan layanan fakta keliling dan sejumlah sosialisasi terkait dengan kepatuhan pemakai jasa di bidang bea.

Penasihat Kepabeanan Internasional dan Mengiringi Lembaga Direktorat Jenderal Dana Cukai Kementerian Keuangan R Syarif Hidayat mengungkapkan kegiatan sosialisasi dan layanan informasi keliling ini merupakan bagian dari kampanye Gempur Rokok Ilegal yang diadakan dengan nasional.

Kegiatan itu digelar buat menurunkan prevalensi peredaran cerutu ilegal sesuai dengan tumpuan dari Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Baca Juga:

“Kami tetap berupaya menyerbu peredaran rokok ilegal dengan berbagai cara. Selain dengan cara penindakan, kami juga melakukan tindakan preventif kaya sosialisasi dan layanan keterangan keliling guna memberi tahu masyarakat dan pengguna kebaikan bahaya dari peredaran cerutu ilegal, ” ungkap Syarif.

Sebagai bentuk perwujudan dari tumpuan tersebut, Bea Cukai Sebal melaksanakan kegiatan layanan data keliling dengan menargetkan para-para pemilik toko penjual cerutu di Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, untuk ikut serta memberantas peredaran rokok gelap.

Di dalam kunjungan yang dilakukan ke setiap toko, petugas mengimbau pemilik untuk tidak menerima apalagi menjual rokok ilegal.

Menangkap Juga:

Selain tersebut, juga diberikan suvenir kepada pemilik toko dan penempelan stiker “Toko Ini Tidak Menjual Rokok Ilegal” dan “Gempur Rokok Ilegal” jadi penanda bahwa toko tersebut telah dilakukan sosialisasi.

Hal yang tak berbeda jauh serupa dilakukan di Sidoarjo dan Bogor.