Bea Cukai Hibahkan Pesawat Cessna untuk Politeknik Penerbangan Surabaya

Promo menarik pada undian Data SGP 2020 – 2021.

jpnn. com , PEKANBARU kepala Bea Cukai Pekanbaru menghibahkan satu unit pesawat one used aircraft model Cessna kepada Kementerian Perhubungan buat selanjutnya diteruskan kepada Politeknik Penerbangan Surabaya.

Hal ini sejalan dengan Keputusan Menteri Keuangan nomor KM-9/KM. 6/KN. 5/2020 tentang Penetapan Status Penerapan Barang Milik Negara dalam Kementerian Perhubungan.

Kegiatan yang berlaku di aula kantor Harga Cukai Pekanbaru, Senin (26/4), dihadiri Direktur Politeknik Surabaya M. Andra Adityawarman, dan perwakilan pejabat eselon II Kementerian Keuangan Provinsi Riau.

Menangkap Juga:

Kepala Jawatan Bea Cukai Pekanbaru Prijo Andonomenjelaskan sebagaimana keputusan menteri yang telah dikeluarkan akan hibah ini, status penggunaan pesawat Cessna tersebut telah diserahkan kepada Kementerian Pertalian.

“Selanjutnya akan diteruskan pada Politeknik Penerbangan Surabaya untuk mampu dimanfaatkan sebagai sarana pengerjaan, ” kata Prijo.

Dia memasukkan Cessna dengan nilai Rp 1, 3 miliar ini merupakan pesawat eks kepabeanan yang tidak dipenuhi kegiatan kepabeanannya oleh importir, jadi ditetapkan menjadi barang milik negara.

Baca Juga:

Kepada barang tersebut, lanjut Prijo, diusulkan untuk dihibahkan melalui Direktorat Jenderal Kekayaan Negeri (DJKN) Kementerian Keuangan.

Setelah dilaksanakan serah terima, seluruh pengikut yang hadir selanjutnya menuju Bandara SSK II Pekanbaru untuk melihat langsung motor Cessna tersebut.