Bu Ade Sudah Mendengar soal Agenda Pemakaman 6 Anggota FPI

Promo menarik pada undian Data SGP 2020 – 2021.

jpnn. com , ENAU – Bupati Bogor Ade Yasin mengaku sudah mendengar kabar soal rencana pemakaman enam jenazah anggota Front Pembela Islam (FPI) pada wilayahnya.

Enam anggota barisan FPI yang tewas dalam penembakan di Tol Cikampek, Senin (7/12) dini hari WIB itu kabarnya bakal dimakamkan di Markaz Syariah Pondok Pesantren Alam dan Argokultural, Jalan Cikopo Selatan, Desa Sukagalih, Kecamatan Megamendung.

Meski rencana pemakaman di Megamendung baru sebatas kabar burung, Bu Ade yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19 itu merespons dengan cepat.

Menyuarakan Juga:

Bu Ade telah kerap bersama sejumlah pihak. Mulai Jawatan Lalu Lintas dan Angkutan Ustaz (DLLAJ), Dinas Kesehatan (Dinkes), Satpol PP, Polres Bogor, dan Kodim.

“Hari ini (8/12) saya dapat surat pemberitahuan dari Kapolres terkait rapat Satgas Covid-19. Antisipasi jangan sampai terjadi kerumunan hingga melanggar prokes, ” katanya kepada wartawan di Vimala Ballroom Pullman Ciawi, Selasa (8/12).

Dia mengiakan, rapat digelar lantaran kekhawatiran terjadinya kerumunan seperti peristiwa kedatangan mula-mula Habib Rizieq ke Megamendung setelah tiba di Indonesia.

Baca Juga:

“Iya antisipasi saja. Khawatir terjadi kerumunan besar seperti kemarin, ” kata Ade.

Menurutnya, kirab pemakaman bisa saja dilakukan di mana pun.