Gus Yaqut Tegaskan tidak Ada Dispensasi Mudik untuk Santri

Promo menarik pada undian Data SGP 2020 – 2021.

jpnn. com , JAKARTA porakporanda Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas alias Gus Yaqut itu mengatakan bahwa negeri tidak akan memberikan dispensasi khusus kepada santri pada kebijakan pelarangan mudik Lebaran 2021.

Gus Yaqut menegaskan bahwa hukum mudik adalah sunah, sedangkan menjaga kesehatan muncul, keluarga dan lingkungan ialah wajib. Menurutnya, peniadaan pegangan adalah upaya pemerintah di melindungi warga dari Covid-19.

Dia paham bahwa kebijakan kekangan mudik ini tidak gampang diterima oleh kalangan pondok.

Baca Juga:

Apalagi, biasanya ketika menjelang Hari Sundal Idulfitri, rata-rata rata-rata ponpes telah mengakhiri masa pembelajarannya.

Maka dari itu, Gus Yaqut meminta para pengurus pondok pesantren supaya menahan para santri, karena semuanya demi keselamatan bergandengan dari ancaman virus corona.

“Untuk itu kami meminta secara sangat hormat kepada para-para pengasuh, santri maupun pengampu santri untuk bisa memahami aturan ini demi membentengi keselamatan jiwa kita bersama-sama dari ancaman paparan virus COVID-19, ” kata tempat dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (28/4).

Baca Juga:

Menurut Gus Yaqut, mudik untuk santri bukanlah persoalan kecil.

Pada tengah pandemi Covid-19 yang belum sepenuhnya terkendali zaman ini, dibutuhkan kontrol sendat dalam pelaksanaan di lapangan.