HLH Sedunia Jadi Momentum Gerak laku Kolektif Menuju Pembangunan Berkelanjutan

Info seputar SGP Hari Ini 2020 – 2021.

jpnn. com , JAKARTA – Hari Lingkungan Hidup (HLH) Sedunia 2021 diperingati untuk meningkatkan kesadaran di dalam memperbaiki dan melindungi dunia di berbagai negara.

Indonesia tak luput dari perhatian dunia sebagai salah satu negara dengan wilayah hutan katulistiwa yang berfungsi sebagai paru-paru dunia.

Direktur Tropical Forest Alliance (TFA) untuk Asia Tenggara Rizal Algamar mengatakan, HLH sedunia menjadi momentum untuk mengambil peranan dan memerosokkan aksi kolektif mencapai bahan perubahan iklim di Asia Tenggara, khususnya di Nusantara.

Baca Juga:

“TFA berlaku dalam dalam program lagak kolektif bersama ini untuk memperkuat dan membuka perbincangan antara produser dan pembeli, ” kata Rizal Algamar dalam keterangan tertulis, Minggu (6/6).

Kemudian, mendorong kerja pas antara pemangku kepentingan agar dapat menyusun suatu kerangka strategis untuk akselerasi pencapaian pembangunan rendah karbon.


Direktur Tropical Forest Alliance (TFA) untuk Asia Tenggara Rizal Algamar. Memotret: dok. pribadi

Baca Juga:

TFA bersama para-para mitra juga menyusun bervariasi studi yang berbasis data dan fakta agar bisa menggambarkan upaya transformasi usaha dalam rangka ikut dan dalam bergotong-royong untuk pendirian yang berkelanjutan.  
 
Perlindungan & kesehatan lingkungan merupakan rumor global yang selalu menjadi sorotan karena mempengaruhi ketenteraman dan pembangunan ekonomi dalam seluruh dunia.

Dari data sebab IUCN, bahwa lebih dari 80 persen proses ekologi di dunia akan terdampak oleh perubahan iklim & sekitar 37 persen jalan mitigasi untuk memenuhi syarat pembatasan kenaikan suhu dalam bawah dua derajat celcius.
   
Pada hari lingkungan hidup tahun ini yang bertemakan “Decade on Ecosystem Restoration 2021-2030” ini, PBB sudah memulai sebuah misi ijmal untuk membakar miliaran hektar hutan dan lahan pertanian di berbagai wilayah di dalam skala global.