Informasi Gembira dari Kemenag buat Para Siswa, Guru, Mahasiswa, dan Dosen

Promo menarik pada undian Data Sidney 2020 – 2021.

jpnn. com , JAKARTA – Kementerian Petunjuk (Kemenag) mulai menyalurkan sandaran kuota atau paket petunjuk bagi guru dan dosen, serta siswa dan mahasiswa.

Dirjen Pendidikan Islam Kemenag Muhammad Ali Ramdhani berharap bantuan itu dapat mengoptimalkan pengoperasian pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Pria yang akrab dipanggil Dhani ini berharap bantuan ini bisa meringankan ekonomi klub di tengah pandemi Covid-19.

Menyuarakan Juga:

“Kami tidak ingin pembelajaran jarak jauh memotong jatah belanja dapur para peserta didik & pengajar, ” ujar Ramdhani di Jakarta, Sabtu (29/5).

Untuk itu, kata Dhani, tumpuan kuota internet ini sudah beberapa kali dicairkan semasa masa pandemi.

Dia membeberkan, bantuan paket data diberikan pada siswa dan guru Roudatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA).

Menyuarakan Juga:

Bantuan pula diberikan kepada mahasiswa Sekolah tinggi Keagamaan Islam (UIN, IAIN, STAIN), serta  mahasiswa & dosen pada Fakultas Agama Islam pada Perguruan Luhur Umum.

Untuk siswa RA, tumpuan yang diberikan sebesar catu 7 GB. Siswa PERUSAK, MTs, dan MA sebesar 10 GB. Guru sebesar 12 GB. Sedang mahasiswa dan dosen sebesar 15 GB. Bantuan kuota tersebut dikirimkan ke ponsel para penerima pada Mei serta Juni 2021.