Kamboja Lockdown Gegara Corona, Warganya Terancam Kelaparan

Jackpot hari ini Result SGP 2020 – 2021.

Setelah situasi  yang relatif lancar pada tarikh 2020, infeksi virus corona kini meningkat tajam dalam Kamboja. (Reuters:   Cindy Liu)

Pada tahun pertama pandemi COVID-19, Kamboja adalah salah satu negeri yang patut ditiru secara jumlah infeksi terendah pada dunia.

Sekarang, negara di zona Asia Tenggara ini tak hanya mencoba mengendalikan wabah yang paling serius, tetapi juga menghadapi krisis simultan, setelah puluhan ribu karakter diisolasi dan kehabisan sasaran.

Pemerintah Kamboja telah menyatakan kawasan dengan kasus virus corona terbanyak sebagai “zona merah” dan melarang orang meninggalkan rumah mereka kecuali sebab alasan medis.

Artinya, masyarakat pada zona ini bahkan tidak diperbolehkan keluar untuk membeli makanan dan kebutuhan topik lainnya.

Sebagian besar zona abang berada di ibu praja Phnom Penh dan kota terdekat Takhmao.

Banyak dari mereka yang melanggar aturan lalu dipukuli dengan tongkat rotan atau ditangkap – kesibukan yang disebut oleh penjaga dilakukan “untuk menyelamatkan nyawa”.

Persediaan makanan menipis

Pemerintah telah mendistribusikan paket bantuan bersifat beras, kecap, kecap ikan, ikan kaleng dan minuman minum dalam kemasan, namun banyak yang tidak kebagian.

Naly Pilorge dari Liga Kamboja untuk Promosi dan Pertahanan Hak Asasi Manusia (LICADHO) mengatakan kepada ABC bahwa orang-orang ketakutan dan kelaparan.