Kapten M Cs Kerap ‘Bermain’ di Rest Area Tol, 2 Orang Anak di Bawah Umur

Info seputar HK Prize 2020 – 2021.

jpnn. com , JAKARTA – Polisi membekuk lima karakter pelaku pencurian dengan modus berserakan kaca kendaraan roda empat dalam kawasan Rawa Bunga, Jatinegara, Jakarta Timur. Dua di antaranya anak di bawah umur.

“Lima pelaku kami amankan di daerah Rawa Bunga, Jakarta Timur, yakni M selaku kapten dan pemetik, RP joki, RE sebagai penadah, dan dua orang lainnya bujang di bawah umur, ” membuka Kabid Humas Polda Metro Hebat Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Kamis (10/12).

Menurut mantan Kapolres Tanjungpinang itu, dari hasil pengakuan pelaku serta bukti laporan polisi, mereka telah melakukan aksinya di lima letak berbeda di kawasan Jakarta.

Baca Juga:

Itu ‘bermain’ di rest area tol sehingga polisi pun meminta pada pemilik kendaraan untuk tidak melalaikan barang berharga miliknya di di dalam mobil saat tengah makan atau beristirahat.

“Sasarannya kendaraan yang parkir di rest area jalan tol, mereka pakai kendaraan roda empat saat berlaku lalu patroli di sekitar rest area tol, melihat ada organ yang ditinggal pemiliknya saat istirahat atau makan, disitulah dia menyelenggarakan aksi pecah kacanya, ” katanya.

Lebih sendat, Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 1919 itu menambahkan, para pelaku biasanya mengambil tas, handphone, dan laptop yang ditinggal di dalam mobil.

Baca Pula:

Namun, ada satu tas dengan dicuri pelaku dan isinya ternyata senjata api, di mana polisi tengah mendalami korban pemilik tas itu dan kepemilikan senjata apinya.

“Para pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tarikh penjara, sedangkan penadahnya dikenakan kausa 480 KUHP, ” pungkasnya. (mcr3/jpnn)

Simak! Video Pilihan Sidang pengarang:
[embedded content]