Kementan Bakal Jalankan 5 Agenda untuk Mendukung Pemulihan Ekonomi

Info seputar HK Prize 2020 – 2021.

jpnn. com , JAKARTA porakporanda Kementerian Pertanian (Kementan) bahan menjalankan lima program preferensi dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional pada 2022 kelak.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal Kementan Kasdi Subagyono saat mengikuti Rapat Dengar Teori (RDP) Komisi IV DPR RI, Senin (24/5) terang.

“Rencana kerja pemerintah (RKP) di dalam tahun 2022 mengusung inti pemulihan ekonomi dan pembaruan struktural. Untuk itu, saya merancang program dalam bentuk mendukung upaya tersebut, ” kata Kasdi.

Baca Juga:

Menurut dia, di antara yang akan dijalankan itu merupakan program spesifik, yaitu program yang merupakan teknis dan berfokus pada taksiran Kementan.

“Untuk program spesifik, awak akan menjalankan program ketersediaan, akses, dan konsumsi bertabur berkualitas, ” sebut Kasdi.

Jadi bagian dari upaya memajukan ketersediaan, akses, dan konsumsi pangan berkualitas, Kementan akan menjaga keberlanjutan peningkatan produksi komoditas prioritas.

Baca Juga:

Untuk tiap subsektor, Kementan telah memetakan sejumlah komoditas prioritas.

“Kami akan melakukan perluasan diversifikasi pangan lokal, mengisbatkan rantai pasok dan pemasokan pangan, penguatan food estate dan korporasi petani, memajukan smart farming, serta meningkatkan ekspor produk pertanian, ” tutur Kasdi.