Komando Distrik Militer 1208/Sambas Membuat Kegiatan KB Kesehatan

Dapatkan promo member baru Pengeluaran SDY 2020 – 2021.

jpnn. com , JAKARTA – Komando Distrik Militer  1208/Sambas beserta Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas menggelar kegiatan Keluarga Berencana (KB) Kesehatan di Makodim 1208/Sambas,   Jalan Tabrani  Desa Lumbang, Kabupaten Sambas, Kamis (3/6/2021).

Langkah tersebut sebagai upaya pengendalian penduduk serta penyebaran khususnya di Daerah Kalimantan Barat.

Komandan Kodim 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono menyampaikan tingkat pertumbuhan penduduk masih tinggi dan penyebarannya tidak merata di provinsi Kalimantan Barat.

Baca Juga:

Oleh karena itu, menurut Letkol Setyo, perlu diimbangi adanya peningkatan pelayanan serta perawatan kesehatan yang tampan dan memadai bagi klub sehingga dapat menjangkau seluruh masyarakat sampai ke susunan bawah.

“Oleh karena itu,   dalam rangka menindaklanjuti program dari komando atas,   Komando Distrik Militer 1208/Sambas bersama  Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas mengadakan kegiatan penyuluhan KB  Kesehatan di Makodim 1208/Sambas, ”  ungkap Setyo.

Tempat menyampaikan TNI dalam kejadian ini Kodim 1208/Sambas beserta komponen masyarakat mengadakan bervariasi program kegiatan Bakti TNI yang salah satunya diwujudkan melalui kegiatan Keluarga Berencana Kesehatan yang merupakan suara bersama TNI dengan BKKBN atau Badan Kependudukan & Keluarga Berencana Nasional.

Baca Serupa:

Di tempat yang sama,   Ibu Eka Amd selaku pelaksana mengucapkan apresiasi kepada Kodim 1208/Sambas dan mengajak seluruh komponen asosiasi khususnya Sambas untuk berkomitnen menyukseskan program tersebut jawab mewujudkan masyarakat yang sehat, bahagia dan sejahtera. (fri/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!
[embedded content]