Libur IdulAdha, Penumpang KA Jarak Jauh Meningkat Dua Kali Lipat

jpnn. com , JAKARTA – Jumlah penumpang KA jarak jauh mengalami peningkatan saat libur IdulAdha 2020.

Terekam total penumpang KA Jarak Jauh pada 11 KA yang dioperasikan dari Stasiun Gambir dan Rekan Senen pada Kamis 30 Juli 2020 mencapai 3. 958.

Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa menuturkan jumlah tersebut mengisi kira-kira 90 persen dari ketersediaan tempat duduk sebanyak 4. 385 di dalam Kamis  30 Juli 2020.

Baca Juga:

“Jumlah ketersediaan tempat duduk tersebut ialah kuota yang telah dibatasi 70 persen dari total kapasitas umum. Pembatasan dilakukan untuk penjagaan renggang di dalam rangkaian kereta, ” ujar Eva dalam siaran persnya, Jumat (31/7).

Adapun pemberangkatan dengan jumlah penumpang yang meningkat sekitar 2 kali lipat jika dibandingkan pada akhir pekan minggu lalu tersebut dengan keseluruhan berjalan baik dengan memasukkan seluruh protokoler pencegahan Covid 19, yang diterapkan baik di stasiun dan Rangkaian kereta.

Sementara untuk Jumat 31 Juli 2020, di area Daop 1 Jakarta terdapat 7 SOPAN SANTUN yang dioperasikan. Tercatat sekitar dua. 600 tempat duduk telah dipesan melalui jalur pemesanan online daripada ketersediaan tempat duduk sebanyak 3. 155.

Membaca Juga:

“Pantauan lapangan seluruh penumpang mengikuti aturan yang diterapkan kaya menggunakan masker dan faceshield sesudah boarding di stasiun hingga semasa perjalanan KA berlangsung, ” nyata Eva. (chi/jpnn)