Pandemi Tak Halangi Bea Cukai Jaga Pemulihan Ekonomi di Maluku Memajukan

jpnn. com , TERNATE – Pandemi Covid-19 tidak menjadi halangan bagi  Bea Cukai Ternate untuk terus aktif menyerahkan pemahaman kepada pengguna jasa terpaut tugas dan fungsi Bea Tol dan mempererat sinergi dengan petugas penegak hukum lainnya guna meningkatkan pengawasan.

Kepala Pejabat Bea Cukai Ternate Dicky Hadi Pratama menyatakan, sepanjang Juli 2020, setidaknya Bea Cukai Ternate telah melakukan tiga kegiatan.

“Di antaranya penyelenggaraan webinar peningkatan potensi perekonomian daerah, penyelenggaraan konferensi pers terkait APBN, & kunjungan ke Kepolisian Daerah Maluku Utara, ” ujar Dicky.

Baca Juga:

Di dalam Rabu (15/7), Bea Cukai Ternate meneyelenggarakan webinar yang bertajuk “Potensi dan Pasar Ekspor Non-Tambang dibanding Maluku Utara”.

Hal tersebut dilakukan Untuk mengaktualisasikan keinginan ekspor langsung dari Maluku Utara sebagai satu instrumen istimewa dalam peningkatan perekonomian daerah.

Dalam acara itu dibuka oleh Wakil Gubernur Maluku Utara Al Yasin Ali serta diikuti oleh Dinas Perindagkop se-Maluku Utara.

Mengaji Juga:

Dicky meyatakan bahwa Harga Cukai Ternate akan terus bersinergi dengan seluruh pihak terkait untuk dapat membantu eksportir di Maluku Utara.

“Komitmen ini merupakan bentuk kesungguhan Dana Cukai Ternate dalam mendorong dan melahirkan eksportir baru. Upaya-upaya yang lain akan terus dilakukan oleh seluruh instansi terkait demi terwujudnya ekspor langsung dari Maluku Utara, ” ungkap Dicky.