PDIP Nilai Semangat Milenial Mampu Hadapi Pandemi Covid-19

jpnn. com , JAKARTA – Kepala DPP Bidang Pemuda dan Gerak PDI Perjuangan  Eriko Sotarduga mengucapkan, momentum Sumpah Pemuda pada Rabu (28/10) besok harus menjadi bintik menggelorakan semangat anak muda buat melawan pandemi Covid-19.

Dia mengingatkan, sepanjang tahun ini situasi sulit tengah dihadapi oleh keluarga Indonesia dan dunia akibat pandemi Covid-19, yang bahkan sudah diprediksi oleh International Monetary Fund (IMF) bahwa dunia akan mengalami kecelakaan mencapai USD 12 triliun.

Meski demikian, Eriko menuturkan, di tengah pandemi Covid-19 ini ekonomi di Indonesia masih terus bertahan.

Hal ini dikarenakan UMKM yang banyak dimotori oleh kalangan muda.

“Apa yang luar biasa yang bisa memproduksi ini semua ini bertahan? UMKM. Dan ini umumnya ditangani oleh orang-orang muda, ditangani oleh tingkatan muda, ” kata Eriko zaman Rakorbidnas Bidang Pemuda dan Olahraga dengan tema Optimisme dan Karakter Serta Pemuda di Masa Pandemi Covid-19 secara virtual, Selasa (27/10).

Dia mempertunjukkan, bagaimana kreatifnya anak muda membaca peluang, salah satunya berkreasi menggunakan masker yang menjadi kebutuhan istimewa saat pandemi Covid-19.

Karena itu, DPP Bagian Pemuda dan Olahraga PDI Perjuangan, mengadakan lomba desain masker dengan diikuti oleh pelajar dan mahasiswa.

Eriko melahirkan, sudah ada 120 peserta yang mengikuti desain ini.