Penjaga Tembak Mati 6 Orang Diduga Pengikut Rizieq Shihab di Pungutan Cikampek

Info seputar HK Prize 2020 – 2021.

jpnn. com , JAKARTA – Polisi mengarahkan mati enam orang yang diduga pengikut iman besar Front Advokat Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menegaskan perkara tersebut terjadi di KM 50 Tol Cikampek, Jawa Barat, kira-kira pukul 00. 30 Wib

Kejadian berdarah tersebut diduga terkait agenda pemeriksaan Rizieq Shihab pada Senin (7/12) memukul 10. 00 Wib dalam peristiwa kerumunan massa di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Baca Juga:

“Berawal sejak informasi bahwa akan terjadi pengerahan massa saat saudara MRS diperiksa di Polda Polda Metro Jaya dari berbagai sumber, bahwa hendak ada pengerahan massa untuk melindungi pemeriksaan MRS di Polda Metro Jaya, ” ungkap Fadil era jumpa pers di depan Gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Senin (7/12).

Menindaklanjuti informasi tersebut, polisi kemudian menyelenggarakan penyelidikan.

Zaman polisi mengikuti kendaraan yang diduga pengikut Rizieq Shihab, kendaraan petugas tiba-tiba dipepet.

Baca Juga:

“Kendaraan petugas dipepet lalu kemudian diserang dengan memakai senjata api dan senjata tajam. Anggota yang terancam keselamatan jiwanya karena diserang kemudian melakukan kesibukan tegas terukur terhadap kelompok diduga pengikut MRS yang berjumlah 10 orang, ” kata Fadil.

Akibatnya, enam orang yang diduga kelompok HRS wafat dunia. Sementara empat orang lainya melarikan diri.