Penyamun Sadis yang Paling Dicari Penjaga Akhirnya Ditangkap, Nih Tampangnya, Bonyok, Rasain

jpnn. com , BENGKULU – Ditreskrimum Polda Bengkulu menangkap pelaku pembegalan dalam jalan lintas yang menghubungkan Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu dan Kota Lubuk Linggau, Sumatera Selatan.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno mengatakan, karakter berinisial WI ini merupakan otak dari sejumlah kasus tindak kejahatan pencurian dengan kekerasan yang kerap terjadi di jalan lintas tersebut.

Pelaku yang merupakan warga Kecamatan Binduriang, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu ini ditangkap di kediaman istrinya di Kecamatan Megang Sakti, Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumsel.

Baca Juga:

“Pelaku dengan kami tangkap ini merupakan akal pembegalan beberapa minggu lalu dengan sempat viral di media sosial karena korbannya luka parah, ” ucap Sudarno, Selasa (18/8).

Sudarno menambahkan, sebab hasil pemeriksaan, pelaku mengaku sudah melakukan aksi begal di ustaz lintas tersebut sebanyak 16 kali dengan merampas sembilan sepeda mesin.

Menurut Sudarno, saat ini polisi masih melakukan pengejaran terhadap lima pelaku pembegalan lainnya yang sering beraksi berhubungan pelaku WI.

Baca Juga:

“Komplotan dari karakter WI ini berjumlah lima karakter dan memiliki peran masin-masing di setiap melakukan aksi begal pada jalur lintas Curup-Lubuk Linggau, ” katanya.

Sudarno menjelaskan polisi memberikan tindakan kasar terukur karena pelaku melakukan perlawanan saat hendak ditangkap tim Jatanras Polda Bengkulu yang dibantu anggota Polres Rejang Lebong dan Polres Musi Rawas.