Satgas Covid-19 Sebut Kasus Anji dan Jerinx Pelajaran Bagi Masyarakat

jpnn. com , JAKARTA – Juru Bicara Satuan Perintah Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menodong semua pihak tidak menyebarkan data yang sesat terkait pandemi ini. Terutama kepada pihak-pihak yang mempunyai pengikut, seperti musikus Anji dan Jerinx SID.

“Pemerintah sangat mengharapkan dalam menghadapi Covid-19 ini betul-betul bisa bersatu. Awak percaya bahwa semua pihak menyadari bahwa ini adalah lawan kita bersama yaitu virus SARS cov-2 ini, ” kata Wiku menggunakan telekonferensi, Kamis (13/8).

Wiku meminta figur umum dapat menyampaikan informasi yang elok. Selain itu ketika menyebarkan berita, harusnya berasal dari media yang valid, dari ahlinya atau sumber terpercaya.

Menangkap Juga:

“Sehingga dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat pengikutnya atau penggemarnya sehingga dapat sama-sama memahami dan menghadapi pandemi dengan baik. Seandainya itu dilakukan dengan baik tentunya kondisi kita akan menjadi lebih baik, ” jelas dia.

Mengenai penegakan hukum terhadap Anji dan Jerinx, menurut nya, hal ini bisa menjadi pelajaran agar masyarakat bersatu dalam bertemu masalah pandemi ini.

“Seterusnya kembali lagi kita perlu gotong royong dan kita perlu mencapai tujuan bersama dengan kita harapkan. Kami perlu kedamaian sehingga seluruh masyarakat betul-betul waspada dan maju ke depan pada rangka menghadapi Covid-19 ini, ” jelas dia. (tan/jpnn) 

Tanpa Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Baca Juga: