Syarief Hasan Berharap Beasiswa untuk Anak buah Kecil Diperluas

jpnn. com , CIANJUR – Pengantara Ketua MPR RI Sjarifuddin Hasan berharap program beasiswa untuk pelajaran dasar, menengah dan tinggi untuk rakyat kecil bisa diperluas.

Apalagi di masa pandemi Covid-19 yang dampaknya sangat memukul perekonomian masyarakat, sementara wabah coronavirus belum tentu kapan berakhirnya.

Baca Juga:

Demikian disampaikan politikus yang dikenal secara nama Syarief Hasan saat menjawab pertanyaan seorang santri di rancangan Temu Tokoh Nasional, di Tempat tinggal Pesantren Roudhotul Muta’allimin, Sukanagalih, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (20/10).

Syarief mengucapkan bahwa santri tersebut ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih luhur namun terkendala biaya. Bahkan ada santri yang sudah kuliah pula terancam keluar karena masalah yang serupa.

Baca Juga:

“Ini sangat memprihatinkan. Generasi muda yang sedang semangat lulus, tersandung masalah, ” kata Syarief di depan Pimpinan Ponpes H. Dadang Abdul Aziz, Ketua Yayasan Hj. Tati Sholihah, tokoh kelompok, tokoh agama sekitar dan para-para santri serta santriwati.

Pimpinan MPR dari Fraksi Partai Demokrat mengatakan, sebenarnya hak warga negara mendapatkan pendidikan dijamin Oleh UUD 1945, yakni Kausa 31 ayat 1 yang bersuara; setiap warga negara berhak memperoleh pendidikan. Dan ayat 2 bersuara; setiap warga negara wajib memasukkan pendidikan dasar dan pemerintah tetap membiayainya.