Tim SAR Lakukan Pencarian Dua Cukup umur Korban Kapal Tenggelam, Semoga Berhasil

jpnn. com , AMBON – Regu penyelamat dari Pos SAR Namlea, Kabupaten Buru, Provinsi Maluku masih melakukan pencarian terhadap dua dari tiga karakter yang mengalami kecelakaan laut pada Perairan Pulau Kelang, Kabupaten Seram Bagian Timur.

“Tim pembantu SAR Namlea beserta unsur potensi SAR telah dikerahkan guna mengabulkan pencarian setelah menerima laporan anak korban bernama Satria Tomia, ” kata Kepala Kantor Pencarian serta Pertolongan Ambon, Djunaidi di Ambon, Senin (9/11/2020).

Rumpun korban melaporkan pada Senin, (9/11) sekitar pukul 05: 54 WIT bahwa  Firmansyah Tomia (19), Satu Tomia (18), serta Rizal (19) mengalami musibah ketika perahu ketinting bermesin yang digunakan mereka bertentangan dan tenggelam.

Baca Juga:

Tiga remaja itu melakukan perjalanan laut dari Dusun Pilar Luhutabang di Pulau Manila menuju Pulau Kelang sejak Minggu, (8/11) dan mengalami kecelakaan laut sekitar memukul 22: 00 WIT.

Menurut Djunaidi, perahu yang mereka gunakan ini tenggelam di kira-kira Perairan Pulau Kelang pada koordinat 3°16’36. 58″S – 127°41’13. 41″E dan jaraknya sekitar 37, 71 NM dengan posisi heading 90, 61° arah timur dari Pos SAR Namlea.

“Ketika terjadi musibah tersebut, utama orang yang dilaporkan bernama Rizal berhasil menyelamatkan diri, namun besar orang lainnya belum diketahui nasibnya, ” katanya.

Baca Juga:

Dia menjelaskan dalam operasi SAR hari pertama ini, regu penyelamat Pos SAR Namlea menggunakan besar “rigit  inflatable  boat” (RIB) & dibantu unsur potensi SAR mengikuti keluarga korban menyisir lokasi sekitar tenggelamnya perahu bermesin itu.

Kondisi cuaca saat ini dalam keadaan hujan ringan dengan hembusan angin timur ke ajaran tenggara berkecepatan 3 – 10 knots, dan tinggi gelombang berpindah antara 0, 5 – 1. 25 meter, demikian Djunaidi. (Ant/jpnn)